Ini jalan ku, mana jalan mu !

Rutinitas sehari hari berangkat dan pulang kerja terkadang butuh suasana yang menyenangkan, saya tinggal di sebuah desa sebelah selatan kota Purwokerto yang katanya terkenal dengan mendoannya, padahal ada juga tahu brontak dan ranjem ( templek, * makanan dari ampas tahu – red ) tapi ga tahu juga kenapa yang terkenal mendoannya, mungkin karena masalah lebar nya saja :).

Ada pemandangan menarik dan sangat indah (menurut saya) ketika saya harus melewati pemandangan terasering sawah yang terbentuk sengaja oleh Pak tani, tapi terlihat tidak disengaja hingga menciptakan pemandangan yang sangat indah (sekali lagi menurut saya). Ini hasil jepretan saya siang ini dengan kamera dari hp yang katanya smart phone, masih belum hijau seluruhnya ya karena hujan di daerah ini baru 3 kali.
image

Dengan jalan yang sudah lebar, nantinya akan memicu para pengusaha untuk membeli dan memanfaatkan lahan disekitar jalan yang katanya Pemerintah Kabupaten Banyumas akan mengembangkan kota ke arah selatan ini. Saya sih berharap agar tanah tanah di dekat jalan ini jangan dibuat bangunan, ya supaya pemandangan sawah yang sangat indah ini (sekali lagi menurut saya) jangan hilang. Suasana terasering sawah ini serasa ada di Bali (buat yang pernah ke Bali).


--Download Ini jalan ku, mana jalan mu ! as PDF --


Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.